Jose Mourinho Menganggap Bahwa MU Sudah Tidak Juara | Prediksi Skor Bola | Agen Resmi SBOBET | Live Casino Tangkas
X Poker Online Terpercaya hotbet888.net

Jose Mourinho Menganggap Bahwa MU Sudah Tidak Juara

Jose Mourinho Menganggap Bahwa MU Sudah Tidak Juara

Jose Mourinho menyebutkan dirinya adalah pelatih legenda di setiap klub yang dulu ia ditangani menjadi dari Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan saat ini di Manchester United.

Sejak memulai karir kepelatihannya terhadap tahun 1994, Mourinho sebenarnya udah banyak merasakan gelar di berbagai kompetisi. Nama pelatih asal Portugal selanjutnya menjadi populer sesudah mengantarkan Porto sebagai juara Liga Champions terhadap musim 2003/04.

Setelah itu, Mourinho tukar ke Chelsea dan segera mengantarkan The Blues terhadap musim pertamanya. Sukses di Inggris, ia mengadu nasib di Serie A dengan Inter Milan dan berhasil mengantarkan Nerazzurri raih treble winner terhadap tahun 2010.

Jose Mourinho Menganggap Bahwa MU Sudah Tidak Juara

Setelah itu, Mourinho melanjutkan karir di Spanyol. Lalu, Mourinho jadi pelatih terakhir Real Madrid yang bisa mengantarkan klub ibukota selanjutnya jadi juara La Liga, yaitu terhadap musim 2011/12.

Kembali ke Chelsea, Mourinho lagi mempersembahkan gelar liga untuk Chelsea terhadap tahun 2015 lantas sebelum akan akhirnya dipecat di akhir tahun.

Pelatih 54 tahun selanjutnya lantas ditunjuk MU di awal musim ini menukar Louis van Gaal dan udah menyumbangkan satu gelar Community Shield. Meskipun ia melihat sukar mengantarkan MU sebagai juara Premier League musim ini, namun ia mengklaim dirinya udah jadi legenda bagi klub bermarkas di Old Trafford tersebut.

“Saya tak menjadikan juara [Premier League] musim ini sebagai ukuran kesuksesan, di mana gelar itu sebenarnya tak bisa saja tercapai,” kata Mourinho layaknya dikutip ESPN.

“Saya adalah legenda di klub saya. Di Porto aku seorang legenda, di Inter, di Chelsea. Saya jadi bagian peristiwa mereka. Di Real Madrid, aku jadi bagian peristiwa mereka, di Manchester United aku jadi bagian sejarah.”

“Tapi, peristiwa ini ditentukan oleh jumlah trofi,” tegasnya.

Jose Mourinho tampaknya udah menyerah mengejar gelar juara Premier League musim ini dengan Manchester United. Karena kesempatan selanjutnya udah tertutup, maka Mourinho mengincar trofi dari kompetisi lainnya.

Jelang hadapi Leicester City, MU tetap berada di peringkat enam dengan jumlah 42 poin berjarak 17 poin dari Chelsea di peringkat pertama. Sementara itu, Chelsea konsisten membuktikan taringnya dan baru saja menggasak Arsenal dengan skor 3-1 di laga terakhir.

Selain bersaing di Premier League, MU tetap terlibat di tiga kompetisi lainnya di level lokal maupun di kancah internasional. MU udah menegaskan satu tiket di final EFL Cup sesudah menghalau Hull City dan akan bertemu dengan Southampton di Wembley.

MU termasuk lolos ke 16 besar di kompetisi FA Cup sesudah mengalahkan Wigan Athletic. Selanjutnya, mereka akan bertemu dengan Blackburn.

Selain itu, MU tetap terlibat di Liga Europa sesudah lolos ke babak 32 besar sesudah jadi runner up di Grup A. Pertandingan pertama yang akan mereka jalani di babak ini yaitu hadapi Saint-Etienne.

Melihat kesempatan di Premier League udah sulit, Mourinho menuntut timnya fokus mengejar juara dari kompetisi yang lain tersebut.

“Sangat jelas bahwa kami tak bisa saja jadi juara Premier League,” kata Mourinho layaknya dikutip ESPN.

“Saya tak jelas berapa kekalahan Chelsea dan kemenangan yang perlu kami dapatkan untuk menyamai mereka. Tapi di tiga kompetisi lainnya, kami tetap bisa juara. Kami perlu berjuang untuk kompetisi ini,” sambungnya.